top pemangsa ikan kecil

adsense 336x280


Selama bermain dengan air pasti akan menjadi tempat hidup makhluk yang biasa hidup diair. Hal ini tidak bisa kita tolak, karena memang sudah begitu adanya. Setidaknya kita dapat pahala ikut melestarikan berlangsungnya keturunan dari suatu mahkluk hidup.

Namun, tentu saja kita tidak boleh putus asa, dan terus waspada dalam menghadapi ancaman mahkluk yang menjadi pengganggu.
Ada beberapa jenis predator larva ikan yang sering muncul dikolam, diantaranya yang paling sering muncul adalah capung ,
Anakan capung 




Anakan capung termasuk yang paling ganas, sebab ia memangsa ikan yang masih kecil dan masih belum bisa melawan.

BURUNG
ada macam macam jenis burung yang sering menjadi pemangsa ikan ikan kecil di kolam. Beberapa diantaranya ada yang aktif pada siang hari ada juga akktif pada malam hari.
Salah satu yang aktif disiang hari, termasuk jenis burung yang cukup menarik warnanya, sehingga bagi yang belum tau tentunya sangat menarik karena warnanya terlihat cukup unik.
di daerah saya dikenal dengan nama burung cucuk urang,entah kalau di daerah lain, dan jangan tanya mengapa dinamakan demikian
nih lihata saja,

selain burung cucuk urang(kata tetangga sebelah) yang paling mengerikan banyak orang menyebutnya burung hantu,mungkin ada bahasa lain, seperti celepuk dan sebagainya, banyak istilah untuk menamai burung ini. dan masih banyak jenis burung lain yang sangat menyukai dengan ikan ikan kecil.











KELELAWAR
hewan ini aktif pada malam hari, didaerah saya hewan ini juga punya nama lain "kampret", bukan tanpa satu alasan, bagaimana tidak dijuluki kampet, hewan ini terbangnya seperti mudah ditangkap ketika sudah dekat bisa saja menghindar, kebanyakan untuk menghindari jenis jenis hama ikan dari jenis hewan terbang , dipasang jaring menutupi permukaan kolam, tidak pelu jaring yang terlalu rapat,selain untuk menjebak, juga bagaimana agar sirkulasi udara untuk ikan tetap terjaga

IKAN PREDATOR
Banyak sekali jenis dari ikan yang bersifat predator beberapa diantaranya ikan gabus, ikan betok, belut, dan masih banyak lainnya, bahkan indukan ikan itu sendiri terkadang bisa memakan larvanya sendiri.

KODOK
Hewan ini termasuk paling sering muncul ketika ada air baru di kolam ikan, mungkin dikiranya baru turun hujan kali ya?
jika kolam kemasukan kodok, segera cari pasangannya karena biasanya hewan ini masuk ke kolam untuk bertelur, bila terlambat mengambil pasangan kodok tersebut bisa bisa sudah bertelur dan sudah menjadi anakan kodok, jadinya bukan ternak ikan malah jadi ternak kodok.

CICAK
ternyata cicak juga ikut andil brow..... 






adsense 336x280

0 Response to "top pemangsa ikan kecil"

Post a Comment